Kamis, 13 April 2017

Profile Pengajar Lecturer Was An Announcer M. MiftaFarid, M. I. Kom

Suaranya merdu dan penuh wibawa dengan senyum yang penuh dengan percaya diri setiap pagi dari jam 06. 00 sampai jam 10.00 dia selalu memberikan informasi, tips, dan hiburan melalui satu saluran radio. “Pempek dak Becuko apo lemaknyo“ itu nama program acara yang ia bawakan setiap hari. Ramah dan supel dalam bergaul membuat orang-orang merasa nyaman untuk berkomunikasi dengannya. Dialah seorang penyiar yang sangat tenar dikotaku, mempunyai banyak keahlian yang sangat luar biasa. Dia bisa menjadi seorang Peniar, PR, MC, dan lain sebagainya namun dengan semua keahlianya di tiada sungkan untuk membagi ilmunya kepadas emua orang
Intonasi suara dan artikulasinya sangat jelas dengan kacamata yang bulat dan penampilan yang sangat menyakinkan, penuh percaya diri dalam menyampaikan materi. Senyum dan ketegasan selalu terpancar dari wajahnya membuat mahasiswa mengerti dengan apa yang ia sampaikan.
Dari kejauhan ku dengar suaranya saat menyampaikan meteri, semua mahasiswa yang mengikuti kelasnya memperhatikan tanpa merasa beliau adalah seorang pengajar yang harus ditakuti. Berdiri di depan dengan tegap dan suara yang lantang memenuhi seluruh ruangan kelas. Tulus dan iklas dalam membagikan ilmu kepada seluruh mahasiswa tanpa merasa ilmunya takut ankan habis. M. MiftaFarid, M. I. Kom namanya dialah dosen yang bertangan dingin dalam membimbing dan mengajarkan mahasiswanya. Berbekal ilmu komunikasi yang ia dapatkan dari Institut Agama Islam Negeri Raden Fatah Palembang jurusan Komunikasi dan Penyiaran Dakwah Islam dan meneruskan pendidikannya di Universitas Padjajaran Bandung jurusan Ilmu Komunikasi.
Sebelum mejadi seorang dosen beliau menikmati masa kanak-kanaknya di Taman Kanak-kanak Harapan Bunda Pusri dan dilanjutkan ke Sekolah Dasar ADDABIYAH II Jl. Punai II 8 Ilir Palembang sampai ahirnya beliau menjalani masa remaja di Sekolah Menengah Atas Tunas Bangsa Palembang, sampai pada saatnya ia menjadi seorang Master di bidang ilmu komunikasi dan menjadi dosen di kampus tercinta ini STISIPOL CANDRADIMUKA Palembang.
Beliau bergabung di STISIPOL CANDRADIMUKA dimulai pada tahun 2011 sebagai dosen salah satu matakuliah komunikasi. Belia memberikan aura yang positif untuk kampus kita tercinta. Berkat tangan dingin beliau “C Radio” mampu mengudara dengan beberapa mata acara yang sudah mulai dikenal masyrakat. Namun“C Radio” sekarang sedang tertidur pulas sehingga tak lagi terdengar lagi suaranya diudara. Beliau mengajar tidak hanya di jurusan Komunikasi namun dijurusan Kesejahteraan Sosial beliau juga menjadi dosen. Selain sebagai dosen beliau juga menjadi Pembina dalam organisasi mahasiswa VOC. VOC sendiri adalah singkatan dari Voice Of Candradimuka. Beliau mengayomi dan memberikan ruang bagi mahasiswa yang bertalenta dibidang Vocal

Selainse bagai dosen di STISIPOL CANDRADIMUKA beliau juga mengajar di Universitas Islam Negeri Raden Patah Palembang dengan keahlian dibidang ilmu komunikasi tentunya. Beliua juga sebagai Music Director dan penyiar senior di salah satu radio swasta dikota Palembang yaitu Radio Sriwijaya FM 94,3Mzh. Dalam kesehariannya beliua sangat bersahaja penuh dengan dedikasi tinggi terhadap pekerjaannya. Setiap pagi beliau selalu semangat menyapa para penggemarnya. Harapan saya dan harapan kita semua semoga beliau bisa kembali mengaktifkan penyiaran radio di kampus kita dan tentunya itus emua demi kemajuan kampus STISIPOL CANDRADIMUKA PALEMBANG.

About