Selasa, 23 Agustus 2016

Sumarni Bayu Anita, S.Sos, M.A Dosen dan Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka


Sumarni Bayu Anita,S.Sos, M.A nama lengkapnya,BuNita kami memanggilnya.Wanita kelahiran Prabumulih, 8 Maret 1984. Ia mempunyai hobby yang menarik, seperti membaca buku, menulis blog, jalan-jalan dan menonton film. Kegemarannya membaca membawa Bu Nita membuat buku yang berjudul“Pempek Palembang.”Buku ini sempat dapat kita temukan di Gramedia Atmo dan Gramedia PS Kota Palembang.Namun, jika pembaca berminat membelinya, sekarang dapat langsung ke Jurusan Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka untuk mendapatkannya. Buku ini menceritakan tentang kuliner khas kota tercinta saya, yaitu Kota Palembang.
Selain itu baru-baru ini dosen kitasudah mendapatkan sertifikasi dosen.Wahh selamat yaa BuNitaa...!Hal ini ia dapatkan setelah menjalani profesi sebagai dosen selama 3 tahun. Cukup cepat ya sepertinya, jika sekarang Bu Nita sudah berhasil mendapatkan sertifikat dosen.Saya jadi bangga menjadi mahasiswi ibu hehe..
Adapun cita-cita Bu Nita, yaitu ingin melanjutkan pendidikan S3 pada tahun 2017 yang akan datang. Sebelumnya, ia sudah mengenyam kuliah di D3 Public Relations Universitas Gajah Mada Yogyakarta selama 3 tahun dengan nilai IPK 3,62. Selanjutnya beliau melanjutkan pendidikannya di S1 Ilmu Komunikasi Universitas Sebelas Maret Solo selama 2 tahun.Lalupada tahun 2010-2012 beliau kuliah di Kajian Budaya dan Media Universitas Gajah Mada Yogyakarta untuk mengambil gelar S2 nya.
            Dosen ini sangat berpengalaman dalam bidang Ilmu Komunikasi dan saat ini Ibu Sumarni Bayu Anita, S.Sos, M.A menjabat sebagai Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi di STISIPOL Candradimuka Palembang Periode 2015-2019. Sebelum menjabat sebagai ketua jurusan tepatnya pada tanggal 10 September 2015 lalu, Bu Nita sempat menjabat sebagai Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi.
Visi misi Bu Nita waktu dilantik sebagai ketua jurusan, yaitu ingin meningkatkan akreditasi kampus tercinta kita, yang sekarang akreditasinya B menjadi A. Semoga visi misi Bu Nita tercapai ya Allah aminn. Adapun aspek untuk memperbaiki akreditasi kampus, yaitu dengan cara memperbanyak materi dalam proses belajar mengajar dan memperbanyak penelitian mahasiswa-mahasiswi serta dosen yang ada di kampus STISIPOL Candradimuka.Bu Nitajuga pernah menjadi dosen luar biasa di Universitas Bina Darma Palembang pada tahun 2012-2015 sebagai dosen Ilmu Komunikasi.
Ibu Nita ini mempunyai gaya tersendiri dalam proses belajar mengajar dengan gaya yang santai namun tegas membuat para mahasiswa dan mahasiswi mengerti atas materi yang beliau sampaikan. Selain itu dosen kita ini sangat on time dalam mengajar, misalnya ya masuk jam 08.00 WIB dan jam 08.00 WIB pun Bu Nita sudah ada di kelas. Dosen kita ini bukan hanya pintar tetapi baik, tegas dan disiplin.

Nah, sekian dulu pembahasan saya mengenai dosen kita, yaitu Ibu Sumarni Bayu Anita, S.Sos, M.A.Semoga bermanfaat bagi pembaca semuanya. (Dewi Angreani)

About