Kamis, 13 April 2017

Profile Pengajar Budi Santoso, S.Sos M.Comn,

Jadilah dirimu sendiri. menjadi diri sendiri itu sebenarnya bukanlah hal yang mudah, karena kita tidak mudah puas dengan diri kita dan apa yang telah kita miliki sekarang. tetapi kita harus tetap berusaha untuk menjadi diri sendiri karena Allah telah menciptakan manusia dalam kodratnya masing –masing. Sebuah ungkapan kuat, singkat, padat yang diutarakan Budi Santoso, S.Sos M.Comn, seorang dosen dan Puket III di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Candradimuka Palembang.Pak Budi, sapaan hangat kepada beliau.

Lahir di palembang, 13 November 1976 silam ini mengaku bahwa ia sungguh menggemari aktivitas membaca buku terutama buku psikologi komunikasi karya Jalaluddin Rakhmat, nonton film. Film yang paling ia sukai yaitu action, comedy dan drama. Film action favoritnya yaitu The man from uncle. Baginya, wisata kuliner juga merupakan salah satu hobinya. Beliau  sangat menyukai pempek.Menurutnya pempek merupakan makanan yang tidak akan pernah ada bosanya untuk dimakan.

Beliau memulai pendidikan formalnya di sekolah dasar di SD Negri 83 Palembang, kemudian ia melanjutkan ke tingkat menengah di SMP Negri 09 Palembang dan beliau melanjutkan masa SMA-nya di SMA Negri 03 Palembang. Kemudianbeliau melanjutkan ke perguruan tinggi Fakultas Ilmu Komunikasi di Universitas Padjajaran, Bandung. Dari indonesia, Beliau melanjutkan pendidikan S2 di Belanda yaitu di The Hague University of Applied sciences.

Selain menjadi Puket IIIdan dosendi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Candradimuka Palembang beliau juga menjabat sebagai Kopertis wilayah II  dari tahun 2005 sampai sekarang. Dan beliau memiliki istri bernama Wiwit Ameliawaty S.Ip. Menurutnya pencapaian terbesar dalam hidupnya yaitu menjadi seorang ayah dan suami yang baik. Dan hambatan terbesar untuk menjadi ayah dan suami yang baik yaitu waktu, biaya dan tenaga.

Motivasi hidup yg selalu di pegang olehbeliau untuk lebih maju kedepan di dalam kehidupan beliau bukanlah harta ataupun jabatan semata.Tetapi motivasi beliau yaitu untuk menjadi orang yang lebihberguna, dengan motivasi itulah beliau menjalani hari-harinya dan selalu berusaha untuk menjadi orang yang berguna,Apalah arti dari semua kesuksesan kalau pada akhirnya kita tidak menjadi pribadi yang berguna untuk orang lain,Untuk itu menjadi apa itu tidaklah penting, tapi yang lebih penting adalah apa yang bisa kita lakukan untuk diri kita dan orang lain agar lebih berguna.

               

About