Kamis, 13 April 2017

Profile Dosen Dwi Nurul Prihantono, M.I.Kom

Setiap kampus pasti mempunyai dosen-dosen yang berkualitas dan bermutu. Agar tercapainya proses belajar dan mengajar yang berhasil serta terciptanya lulusan sarjana yang baik. Seperti pada artikel saya kali ini mengenai seorang dosen STISIPOL Candradimuka Palembang yang menurut saya sangat berpengalaman dan seorang sarjana yang sangat baik.

Seorang Dosen mata kuliah Teknik Marketing dan Pemasaran di STISIPOL Candradimuka Palembang, Pak Dwi Nurul Prihantono, M.I.Kom. Lahir di Semarang 8 Juni 1975, bapak anak nomor dua dari lima bersaudara ini biasa dipanggil Anton. Lahir dan tumbuh besar di kota Semarang. Begitu pula dengan pendidikannya, tamat dari SD Pedurungan kemudian lanjut ke SMP Negeri 9 dan SMA Kejuruan SMPS (Sekolah Menengah Pekerjaan Sosial) Semarang. Setelah selesai sekolah sempat kuliah di Universitas Negeri Semarang tetapi hanya 1 tahun saja dan kemudian memilih untuk bekerja.

Kemudian pada tahun 2006 berkuliah di (Sekola Tingi Ilmu Sosial dan Politik) STISIPOL Candradimuka Palembang mendalami jurusan Ilmu Komunikasi dan melanjutkan S2 di Universitas Mercu Buana Jakarta mendalami jurusan Corporate & Marketing Communication. Pak Anton ini memiliki riwayat kerja yang hebat sebelum menjadi dosen di STISIPOL Candradimuka Palembang, pada waktu kuliah pertama sempat menjadi interviewer di Yayasan Makarti. Yayasan Makarti adalah sebuah lembaga riset yang khusus melakukan riset produk Indofood, dengan cara kerja mewawancarai orang dari rumah kerumah mengenai produk tersebut.

Karena sebelumnya sempat berhenti kuliah, Pak Anton kemudian bekerja di PT. Gading Laksana Utama. Perusahaan distributor farmasi, bekerja sekitar 2 tahun. Kemudian pindah kerja lagi di sebuah perusahaan distributor farmasi juga yang lebih nasional PT. Sudarco Comprassion dan kemudian dipindahkan ke palembang, karena sebelumnya di PT.Gading Laksana Utama dan PT. Sudarco Comprassion itu bertempat di bogor dan pada tahun 1998 untuk pertama kalinya Pak Anton menginjakkan kaki di kota Palembang. Bekerja di PT. Sudarco sampai tahun 2000 dan kemudian pada tahun 2000 sampai dengan sekarang bekerja di PT. Combiphar. Pak Anton menikah pada tahun 1999. Memiliki 3 orang putri dan pada tahun ini anaknya yang pertama duduk di kelas XI di SMA Negeri 5 Palembang, yang kedua duduk di kelas IX di SMP Negeri 4 Palembang dan yang terakhir duduk di kelas 3 SD.

Karir pak Anton sebagai dosen di STISIPOL Candradimuka Palembang dimulai sejak tahun 2013. Setelah lulus dari Universitas Mercu Buana Jakarta kemudian mendengar kabar bahwa STISIPOL Candradimuka Palembang membutuhkan dosen, maka dari situlah karir pak Anton sebagai dosen dimulai. Karena pak Anton juga sebelumnya adalah alumni dari STISIPOL Candradimuka Palembang, jadi lebih memudahkan pak Anton untuk dihubungi dan menadi dosen di STISIPOL Candradimuka Palembang. Selain diluar kerja sebagai dosen, pak Anton juga ada aktif di sebuah yayasan yang mempunyai ruang lingkup semacam pendidikan untuk anak-anak dari usia TK sampai ke mahasiswa lebih kedalam bidang keagamaan. Pada bulan November tahun 2015, Pak Anton pernah menjadi presenter di konferensi internasional mengenai corporate & marketing communication di UNIKA Atma Jaya.

Menurut pak Anton mengenai STISIPOL Candradimuka Palembang, kampus ini mengalami banyak kemajuan dari semenjak beliau berkuliah disini. Seperti halnya dengan gedung yang makin menarik dan semakin banyaknya dosen-dosen muda, kreatif dan memiliki kualitas yang bagus. Pak Anton berharap mudah-mudahan rencana pengadaan S2 di STISIPOL Candradimuka Palembang segera terwujud dan untuk jurusannya terutama Ilmu Komunikasi agar dapat difokuskan pada salah satu bidang menurut style mahasiswa-mahasiswa itu sendiri agar menjadi ahli dibidangnya.

Setiap manusia itu tidak ada yang sempurna, tetapi dibalik kekurangannya itu menurut saya manusia memiliki sebuah kemampuan yang sangat hebat untuk mengubah dan menentukan hidupnya sendiri walaupun memang takdir sudah ditentukan oleh Allah SWT. Kemampuan tersebut menurut saya adalah perubahan, manusia dapat dan harus melakukan perubahan seperti yang dikatakan pak Dwi Nurut Prihantono “Selalu siap untuk melakukan perubahan, karena hidup ini jika tidak ada perubahan berarti kita tidak akan menemukan kesuksesan, harus berubah”.


About